Selasa, 24 Januari 2012

Sedih tidak harus menangis

Mungkin gue belum sempat dulu cerita kalo ayahanda gue yang tercinta sudah dipanggil oleh Allah SWT ke sisi-Nya pada tanggal 28 Deseber 2011 kemaren.
Banyak yang heran kenapa gue gak menangis waktu tahu bokap gue meninggal, sekarang gue bakal ngejelasin satu hal.

Waktu gue tahu bokap gue meninggal jam 03.30 itu gue masih dala keadaan tidur dan nyokap gue tiba tiba ngebangunin gue dan berkata sambil menangis kalo bokap gue udah meninggal. Gue tahu gue lagi gak mimpi tapi gue tetap berusaha untuk tidur dan berharap waktu gue bangun semua itu hanya imajinasi gue, ternyata pas gue bangun ternyata bokap gue bener bener udah menghembuskan napas beliau untuk yang terakhir kalinya. Respon gue emang beda sama saudara perempuan dan ibu gue yang langsung menangis ngeraung raung, gue hanya terdiam dan berusaha untuk enggak nangis, gue mikir kalo semuanya nangis, nnati yanng bakal menengahin siapa, jadi gue tahan sekuat mungkin untuk enggak nangis di depan kularga gue terutama di depan bokap gue, beliau gak mau anak cowoknya ini jadi lemah, cengeng, jadi tenang pa. . adi bakal pegang kata kata papa.

Beberapa jam kemudian mulailah datang para pelayat dan keluarga gue udah mulai berhenti nangis. Akhirnya gue permisi ke kamar gue, dan gue pergi ke WC, dan akhirnya air mata gue gak bisa lagi kebendung. Gue nangis se nangisnya, gue merasa usaha gue setahun ini ngejagain bokap gue yang sakit terbayar sudah. Akhirnnya bokap gue udah tenang tanpa merasa terbebani lagi. Tapi gue sedih bokap gue belum liet gue lulus SMA, belum sempat ngantar gue ke Universitas pilihan gue nantinnya, gak sempet liet anaknya sukses, anaknya ini naik pelaminan, beliau belum sempet untuk liet itu semua. Itu yang gue tangisin, dan sekarag juga gue lagi nangis gara gara getik ini tulisan. . .

Gue emang gak perah nampakin diri gue lagi nangis atau lagi sedih. Cukup gue dan Allah yang kalo gue lagi sedih
udah gue gak kuat buat ngelanjutinnya

Salam damai
Adi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar