Minggu, 30 Juni 2013

It's all connected. .


Okeh para auters dimana pun kalian berada. Entah itu di tengah jalan kah, entah di rumah kah, entah di alam mimpi kah, entah di dalam jeratan mantan kah *oops. Gue udah coba buat nulis tadi pagi, tapi entah kenapa mood gue selalu hancur buat nulis. Pertama tadi pagi, gue lagi enak enak nya tidur terus pas gue bangun, gue cek sms, ternyata gak ada yang sms gue, mood gue rusak. Terus pas tadi siang pas gue mau beli pulsa buat hape, pas gue liet di dompet, duit gue enggak nambah, mood gue rusak.

Gak tahu apa yang setan apa yang ngerasukin gue tadi. Dengan segenap hati gue memberanikan diri gue untuk ngebuka fesbuk gue dan gue nemuin banyak bener bukti bukti otentik disana Kalau. Gue. Alay
Gue scroll kebawah, gue scroll lagi kebawah, makin gue scroll kebawah, gue makin galau, jadi gue putuskan untuk exit dari fesbuk dan melanjutkan hidup gue.

Ada yang aneh dengan gue belakang ini. Entah kenapa gue ngerasa ada yang beda di diri gue. Sebelumnya setiap gue papasan sama cewek, tatapan mereka semua seperti "apa sih lo liet liet, dasar muka jamban". Yepp gue sering bener dapet tatapan kayak gitu. Tapi belakangan ini setiap gue ngeliet cewek, mereka selalu senyum senyum manis gitu ke gue. Apa kah ini efek samping dari gue minum air ujan kemaren. Atau karena emang gue sekarang ganteng. Entah lah, cuma Allah Gue dan Ranger merah lah yang tahu.

Pas gue ngeliet fesbuk tadi, sesuatu tiba tiba aja masuk ke diri gue berdampingan dengan keluarnya suatu unsur gas dari diri gue. Yang ada di otak gue adalah Masa lalu dan Masa depan. Yepp itulah tema yang mau gue angkat hari ini wahai auters. You like this new course, don't you ? Well, let's get started

Mungkin lo sering mendengar istilah Masa lalu adalah kenangan dan masa depan adalah misteri. Okeh jangan pernah bilang lo gak pernah denger kalimat ini kan, sudah banyak anak alay diluar sana yang buat buat status kek gini. Tapi gue bakal bongkar kebiasaan lama, eh maksud gue gue bakal bongkar lebih dalam tentang apa yang ada di kalimat ini.

Masa lalu itu bisa kita jabarin juga jadi pelajaran. Iya masa lalu juga termasuk pelajarn. Banyak pelajaran ang lo dapat dari kejadian yang terjadi di masa lalu loh. Lo belajar dari banyak kesalahan dan lo belajar untuk coba untuk gak ngulangin kesalahan yang sama. Karena cuma orang bodoh yang jatuh di lubang yang sama untuk kedua kalinya. Gue bukannya mau jadi mario teguh atau pun super mario disini, tapi gue cuma mau ingetin satu hal ke elo elo pada, kalo jangan terlalu tenggelam dalam kesedihan masa lalu.

. . .

Gue punya banyak masa lalu yang indah sekaligus pahit. Ada kalanya ketika lo sedang dia atas awan, lo gak tahu apa yang ada di bawah sana dan apa yang akan terjadi kalo lo jatuh ke bawah sana, tapi percayalah suatu saat kita pasti akan terlena dan jatuh ke bawah sana, itu udah jadi bagian dari siklus kehidupan wahai auters. Hal yang gue rasain ketika di atas itu indah kok, semuanya indah, lo cuma mau mengagung agungkan hubungan yang lo punya, semua keindahan itu. Tapi yang akan terjadi kalo keindahan itu bersifat temporer. Iyah ada kalanya ketika semua keindahan itu gak lagi indah, itu lah resiko yang harus kita ambil.

Semua kebahagiaan itu, semua keindahan itu, ibarat sarden kalengan, ada tanggal expired nya. Cuma gak tahu aja expirednya kapan, entah sampai mati, atau pun sampai 1 tahun, hehe

. .

Masa depan. Masa depan itu masih misteri, kita enggak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, kecuali kita tamatan Sekolah Dukun Peramal, kalo begitu beda lagi hal nya. Yang ada di masa depan itu cuma angan angan dan kemauan kita, apa yang kita mau. Kita mau di masa depan kita bisa bersama sama, kita bisa kaya, kita bisa sukses. Semua itu masih misteri. Semua nya masih bersifat maya. Kita belum tahu apa yang akan terjadi nantinya. Tapi ada satu hal yang gue yakin ada hubungannya dengan semua yang akan terjadi di masa depan. Yepp masa lalu. Masa lalu lah yang bakal bikin shape di kehidupan masa depan kita. Semua nya tergantung dari masa lalu yang lo punya. Cara lo mengatasi kejadian kejadian lo di masa lalu nbakal ngebentuk pribadi lo lo pada di masa depan.

. .

Mungkin kita gak tahu apa yang bakal terjadi di masa depan, tapi kita tahu apa yang harus kita lakuin di masa depan nanti, karena kita udah tahu gimana cara ngatasin semua masalah masalah yang ada di masa lalu. Tapi itu gak berarti kita bisa berhenti belajar di masa depan nanti.

. .

Percayalah dengan apa yang udah ditakdiri sama lo lo pada. Mungkin sekarang kita jatuh, tapi ada saatnya nanti kita belajar dan kita bisa bangkit lagi. Dan satu lagi, jangan jadikan lagu "Butiran Debu" sebagai pedoman galau lo lo pada. Kalo lo galau bisa baca blog gue. Gue open kok untuk komen komen dan masukkan. Bisa langsung komen di blog gue atau bisa mention gue di @adianugrahutama

Salam damai
Adi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar